Tuesday, September 5, 2017

Membangun Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga Modern

Tidak bekerja kantoran atau menjadi seorang ibu rumah tangga bukan berarti lantas tak bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Dengan mengerjakan usaha sampingan, seorang ibu rumah tangga bisa tetap mengelola rumah tangga sambil membantu pembiayaan di rumah tangga yang dikelolanya.



Berikut ini adalah beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan tanpa harus rutin berangkat ke kantor.


Menjadi Supir Layanan Transportasi

Menjadi supir mobil kini tak hanya semata-mata dijalani oleh kaum pria. Kaum wanita pun bisa melakukannya. Nah, kini dengan banyaknya layanan transportasi panggilan berbasis aplikasi, semua orang dapat bergabung untuk menyediakan layanan transportasi selama memiliki kendaraan, baik itu motor maupun mobil.

Baca juga: 5 Keuntungan Menjadi Distributor Minyak Goreng Kemasan

Di Indonesia, ada tiga aplikasi layanan transportasi panggilan yang cukup besar. Aplikasi lokal adalah Gojek. Sementara untuk aplikasi mancanegara yang berekspansi ke Indonesia adalah Grab dan Uber. Anda bisa mencoba salah satu untuk mulai bekerja. Jam kerja pekerjaan ini fleksibel. Bisa saja Anda mangkal di rumah untuk memenuhi panggilan layanan transportasi dari orang di sekitar Anda.

Inspektur Rumah

Inspeksi rumah adalah pemeriksaan kondisi rumah yang dilakukan secara terbatas dan tidak invasif. Biasanya hal ini dilakukan berkaitan dengan penjualan rumah. Orang yang mengerjakan inspeksi ini merupakan inspektur rumah yang memiliki pelatihan dan sertifikasi untuk melakukan inspeksi. Biasanya seorang inspektur akan menyiapkan dan memberikan laporan terlulis mengenai penemuan mereka kepada klien. Kemudian klien akan menggunakan pengetahuan yang diperoleh untuk membuat keputusan atas informasi tersebut pada rumah yang akan dibeli.

Terkadang orang keliru antara inspektur dengan penaksir nilai properti. Inspektur rumah menjelaskan kondisi struktur dari suatu bangunan, sementara penaksir nilai properti akan menentukan nilai dari suatu properti. 

Agen Properti

Pada dasarnya ini bukanlah bisnis rumahan. Tetapi fleksibilitas dalam bekerja memungkinkan Anda untuk mengerjakan pekerjaan ini dari rumah. Anda bisa mengiklankan properti melalui jejaring sosial, layanan penjualan properti online dan membuat situs sendiri.

Tukang Kebun

Pekarangan atau halaman rumah yang asri tentu akan membuat rumah terasa nyaman. Nah, tak semua orang memiliki waktu untuk merawat tanaman di pekarangan atau halaman mereka. Sehingga sebagian dari mereka ada yang bersedia membayar untuk melakukan hal tersebut bagi mereka. Bila Anda memiliki hobi merawat tanaman, tentu ini merupakan pekerjaan yang menyenangkan.

Menjadi Agen Kopi Nusantara

Yang biasanya menyiapakan kopi hitam setiap pagi untuk suami. Apalagi suami tercinta sangat senang dengan rasa kopi khas nusantara. Ini bisa jadi peluang untuk usaha sampingan menjadi agen kopi nusantara. Untuk memulai dari kecil, anda bisa kulakan membeli biji kopi / bubuk ke distributor kopi nusantara yang ada di daerah anda. Atau anda bisa membuka warung kopi atau biasa disebut warkop di depan rumah anda. Sekarang banyak distributor kopi abc, excelso, arabika di daerah anda atau bisa beli online.

Tukang Reparasi Mobil

Mencari mekanis atau tukang reparasi mobil yang terpercaya dan bagus tentu sangat susah. Nah, jika Anda memiliki keahlian di bidang mesin, tentu Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan menjadi tukang reparasi mobil panggilan. Cukup bermodalkan perkakas untuk mereparasi mobil, Anda pun siap menjadi tukang servis panggilan.

Pembersih Jendela

Banyak pemilik bisnis dan pemilik rumah membutuhkan jendelanya dibersihkan. Nah, jika Anda memiliki waktu luang untuk mengerjakan hal ini, dan tak takut ketinggian untuk menjangkau jendela yang tinggi, tentu ini bisa menjadikan usaha ini sebagai mata pencaharian tambahan.

Bisnis Daur Ulang Sampah

Menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih tentu merupakan hal yang penting. Ini pun merupakan peluang bisnis rumahan yang bagus. Anda bisa mendaur ulang sampah menjadi hal yang berguna. Mengubahnya menjadi pupuk dari sampah organik, atau pun mendaur ulang menjadi barang kerajinan tangan pada sampah anorganik seperti bungkus kopi atau pun bungkus sabun.

Membersihkan Rumah atau Kantor

Banyak bisnis kecil yang membutuhkan seseorang untuk membersihkan kantor mereka. Bisnis ini dapat dimulai dengan investasi yang sangat kecil. Nah, hal ini pun dapat dilakukan pada skala rumahan dengan memasang tarif khusus atau pun dengan bergabung pada aplikasi yang menawarkan layanan jasa ini.
Demikianlah beberapa usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat dikembangkan dengan modal yang kecil.

2 comments:

  1. PESUGIHAN TANPA TUMBAL TERBUKTI NYATA
    Kisah Nyata Dari Saya Ibu Rati Trie Uttami, Tanggerang Banten.
    Salam Untuk Semuanya Sedikit Ingin Berbagi Kepada Teman2 Sekalian Tentang Keberhasilan Saya Mendapatkan Dana Gaib Dari Aky Sadewa Pakar Ahli Pesugihan Islami, Pada Awalnya Saya Sangat Tidak Percaya Dan Berfikir Ini Hanya Program Orang Iseng Yang Tidak Bertangguangjawab, Namun Bertepatan Kondisi Saya Yang Sedang Mengalami Kerugian Yang Sangat Dalam Berbisnis Dan Harus Segera Melunasi Hutang2 Saya Di Bank Yang Sudah Menumpuk Dengan Kondisi Terhempit Saya Coba Untuk Menghubungi Aky Sadewa Untuk Meminta Bantuan Agar Saya Bisa Bayar Hutang Dan Dan Puji Syukur Saya Ucapkan Bantuan Dari Aky Benar Sangat Nyata Saya Mendapatkan Bantuan Uang Gaib Dengan Jumlah 1Milyar, Proses Cepat Cair Hanya Dengan Membayar Biaya Mahar Untuk Keperluan Ritual Uang Gaib 1 Milyar Langsung Masuk Ke Rekening Tabunagan Saya Sungguh Luar Biasa, Terima Kasih AKY Berkat Bantuannya Hutang2 Saya Sudah Lunas Dan Sekarang Saya Mulai Membuka Bisnis Baru Lagi, Maka Dari Itu Kepada Teman2 Jangan Ragukan Pesugihan Aky Sadewa Karna Saya Sudah Membutikan Sendiri hasilnya.. Hubungi Aky Sadewa Di 0823-9966-6829 Untuk Info Lengkapnya Kunjungi Di Situs: www.akysadewaritualislami.com

    ReplyDelete
  2. Play Free Slot Machines for Free - DrmCD
    Free Online 정읍 출장안마 Slot Machines with Bonus Game Features 고양 출장샵 · Mega Joker 전라남도 출장샵 · Mega Joker · Slot Joker · Slot Joker 영천 출장안마 · Slot Joker · 나주 출장마사지 Slot Joker · Slot Joker.

    ReplyDelete

Subscribe