Friday, February 24, 2017

Tantangan yang Muncul Dari Usaha rumahan Ibu Rumah Tangga

Memilih menekuni sebuah Usaha rumahan ibu rumah tangga merupakan sebuah pilihan yang sangat cerdas. Bisnis rumahan memang memberikan sekian banyak keuntungan bagi pelakunya terutama bagi kalangan ibu rumah tangga. Keberadaan bisnis rumahan menjadi sebuah solusi untuk bisa menjaga anak-anak sembari menambah penghasilan keluarga. Sebagai usaha yang bergerak dari rumah tentunya membutuhkan modal yang terbatas dan memiliki beberapa tantangan tersendiri.



Tantangan Bisnis rumahan


Semua jenis usaha memiliki tantangannya sendiri-sendiri semua pelakunya harus siap menghadapi tantangan tersebut. Meskipun industri rumahan dianggap sebagai usaha dengan resiko terbatas bukan berarti resiko yang ada memang mudah diselesaikan. Ada beberapa bentuk tantangan yang perlu dipelajari, diperhitungkan, dan dipersiapkan sebelum benar-benar menjalankannya. Supaya usaha yang dipilih menemukan jalur kesuksesan maka kenali beberapa tantangan berikut ini terlebih dahulu:

Menuntut kreativitas tinggi,

Industri rumahan memang banyak ragamnya, sayangnya yang menjalankan usaha sejenis juga tidak kalah banyak pelakunya. Melihat kondisi ini persaingan tentu menjadi sebuah bumbu untuk menekuni industri rumahan. Menghadapi persaingan memang harus dipersiapkan dengan tindakan yang positif supaya persaingan yang timbul merupakan persaingan sehat. Salah satunya dengan membangun usaha kreatif meski skala rumahan dengan modal terbatas. Usahakan memberikan ciri khas pada produk yang dijual, misal berniat menjual soto jika tetangga memakai daging ayam bisa diganti daging sapi atau sebagainya.


Sabar menunggu konsumen,

Bentuk industri rumahan bagi kalangan ibu rumah tangga yang bisa dipilih tidak hanya di bidang kuliner saja namun juga di bidang lainnya. Industri rumahan bisa bergerak di bidang home furniture, fashion, kosmetik, herbal, dan lain sebagainya. Industri rumahan dengan modal kecil membutuhkan kesabaran untuk bisa menggaet lebih banyak konsumen. Kebanyakan pelakunya bahkan mengawali promosi dari pintu ke pintu, dari mulut ke mulut. Kini dengan berkembangnya dunia internet menunggu konsumen pun perlu bersabar intinya tetap yakin dan berpikir positif.

Siap mengeluarkan lebih banyak tenaga,

Sebagai industri rumahan yang ditekuni dengan modal yang serba terbatas maka perlu perhitungan yang sangat cermat. Memulai bisnis rumahan akan lebih menguntungkan jika dilakukan sendiri dahulu jangan buru-buru mengambil karyawan. Sebab yang namanya usaha baru belum tentu bisa langsung mendapatkan untung terlebih belum memiliki pelanggan. Maka tantangannya adalah kesiapan diri sendiri untuk mengeluarkan lebih banyak tenaga dalam kegiatan promosi dan melayani konsumen. Jangan malu menawarkan jualan sendiri kepada banyak orang, sebab orang malu tidak akan mendapatkan apa-apa.

Baca juga: Inilah 5 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Wajib Anda Coba

Mengelola keuangan usaha,

Tantangan yang cukup berat ialah pada pengelolaan keuangan usaha, kebanyakan pelaku usaha jenis rumahan merugi. Lantaran pengelolaan keuangan usaha tercampur dengan keuangan keluarga sehingga kesulitan memprediksi kisaran keuntungan dan kerugian yang dialami. Tidak ada salahnya jika sejak awal membuka rekening khusus untuk keuangan usaha, sehingga tidak saling bercampur. Pemisahan uang ini sangat penting supaya bisa menganalisa berapa keuntungan dan kerugian sekaligus tindakan yang bisa diambil setelah mengetahuinya.

Kunjungi Artikel Lainnya: Tips Belanja Madu Murni di Toko Online

Belajar melayani permintaan konsumen,


Melayani konsumen secara langsung tidak seringan ketika menggunakan jasa karyawan untuk bertemu dengan konsumen. Kita akan paham betul bagaimana sifat konsumen menanggapi produk jualan, sebaiknya disikapi secara positif. Terima semua kritikan yang diutarakan konsumen dan senantiasa mencoba memberikan pelayanan yang baik. Jikalaupun menjumpai konsumen yang tidak kooperatif, maka abaikan saja dan anggap sebagai batu kerikil. Selebihnya bisa lebih memperbaiki kualitas usaha rumahan khas ibu rumah tangga yang sudah dipilih. 

1 comment:

  1. PESUGIHAN TANPA TUMBAL TERBUKTI NYATA
    Kisah Nyata Dari Saya Ibu Rati Trie Uttami, Tanggerang Banten.
    Salam Untuk Semuanya Sedikit Ingin Berbagi Kepada Teman2 Sekalian Tentang Keberhasilan Saya Mendapatkan Dana Gaib Dari Aky Sadewa Pakar Ahli Pesugihan Islami, Pada Awalnya Saya Sangat Tidak Percaya Dan Berfikir Ini Hanya Program Orang Iseng Yang Tidak Bertangguangjawab, Namun Bertepatan Kondisi Saya Yang Sedang Mengalami Kerugian Yang Sangat Dalam Berbisnis Dan Harus Segera Melunasi Hutang2 Saya Di Bank Yang Sudah Menumpuk Dengan Kondisi Terhempit Saya Coba Untuk Menghubungi Aky Sadewa Untuk Meminta Bantuan Agar Saya Bisa Bayar Hutang Dan Dan Puji Syukur Saya Ucapkan Bantuan Dari Aky Benar Sangat Nyata Saya Mendapatkan Bantuan Uang Gaib Dengan Jumlah 1Milyar, Proses Cepat Cair Hanya Dengan Membayar Biaya Mahar Untuk Keperluan Ritual Uang Gaib 1 Milyar Langsung Masuk Ke Rekening Tabunagan Saya Sungguh Luar Biasa, Terima Kasih AKY Berkat Bantuannya Hutang2 Saya Sudah Lunas Dan Sekarang Saya Mulai Membuka Bisnis Baru Lagi, Maka Dari Itu Kepada Teman2 Jangan Ragukan Pesugihan Aky Sadewa Karna Saya Sudah Membutikan Sendiri hasilnya.. Hubungi Aky Sadewa Di 0823-9966-6829 Untuk Info Lengkapnya Kunjungi Di Situs: www.akysadewaritualislami.com

    ReplyDelete