Wednesday, June 14, 2017

4 Pertimbangan Penting dalam Membeli GPS selain Harga GPS nya

Meningkatnya kebutuhan sehari-hari setiap orang memang memberikan dampak yang tidak sedikit, salah satunya berupa dampak semakin meningkatnya kejahatan yang terjadi. Mengapa bisa demikian? Karena penghasilan yang bisa didapatkan setiap orang berbeda dan tidak menentu. Sedangkan kebutuhan yang harus dipenuhi tidak bisa menunggu.



Salah satu tindak kejahatan yang saat ini sering terjadi ialah pencurian kendaraan seperti mobil. Selain karena harganya yang sudah pasti mahal, pencurian mobil juga dirasa lebih efektif untuk dilakukan karena barang curian dapat langsung dikendarai dan dibawa pergi.

Untuk sekedar berjaga-jaga dengan segala kemungkinan yang ada, memasang GPS merupakan cara yang paling efektif, dan harga GPS tentu saja menjadi hal yang sangat menentukan. Meskipun harga bukanlah satu-satunya hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan ketika akan membeli sebuah GPS.

Nah, untuk anda yang mungkin saat ini baru saja memiliki rencana untuk memasang GPS di mobil, beberapa hal berikut yang sebaiknya anda jadikan pertimbangan terlebih dahulu selain dari harga GPS itu sendiri.

Real Time Monitoring

Ya, bisa dikatakan bahwa fitur inilah yang menjadi salah satu fitur terpenting dalam GPS, dimana anda bisa melakukan monitoring dalam waktu yang nyata, atau dalam artian saat itu juga. Misalnya, GPS akan langsung menunjukkan posisi mobil anda ketika sedang dikendarai melalui monitor, sehingga anda bisa langsung mengetahui apakah sudah berada dalam trek yang benar atau tidak.
Tidak hanya itu saja, pada beberapa GPS yang sudah online, anda juga bisa memonitor keadaan atau posisi mobil meskipun sedang tidak dikendarai, sehingga akan sangat aman bagi anda dan tentu saja mobil anda sendiri.

Baca juga: Tips Belanja Madu Murni di Toko Online

Ukuran  Monitor

Ketika menggunakan GPS, kenyamanan pengemudi dan penumpang mobil juga menjadi hal yang paling diperhatikan. Itu sebabnya, ukuran monitor dari GPS juga sebaiknya  dipilih dengan bijaksana agar nyaman dan pas dengan interior mobil. Jika terlalu  kecil, penglihatan anda pada GPS tentu tidak akan maksimal, jika terlalu besar pun akan menimbulkan ketidaknyamanan.

Rata-rata ukuran monitor GPS ini dimulai dari 3.5 inc dan yang paling besar ialah 7 inch, dimana setiap ukuran tersebut tentu saja di bandrol dengan harga GPS yang berbeda pula. Jadi, anda memang harus bisa memilihnya dengan sebaik-baiknya.

Navigasi Suara

Bagi anda yang sudah sering menggunakan aplikasi maps di ponsel pintar tentu saja sudah tidak lagi merasa asing dengan fitur suara yang seakan menjadi “alarm” dalam perjalanan anda. Ya, fitur ini akan selalu mengingatkan anda dengan kondisi jalanan beberapa meter di depan, misalnya dalam 100 meter lagi anda akan menemui belokan ke arah kiri dan lain sebagainya.

Ketika membeli GPS untuk mobil pun, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apakah anda memerlukan fitur ini, karena tidak semua pengguna GPS merasa nyaman dengan keberadaannya karena kadang dianggap cukup mengganggu.

Kesensitifan GPS

Karena akan ditempatkan dimobil dimana nantinya akan digunakan dalam keadaan bergerak, maka kesensitifan GPS dalam menangkap satelit juga harus dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya. Karena jika kesensitifannya cukup rendah, maka kinerja GPS ini juga tidak bisa menjadi maksimal.

Untuk pertimbangan terakhir ini, harga GPS juga sangat mempengaruhi, dimana GPS yang harganya lumayan mahal akan memiliki daya sensitifitas yang semakin baik, pun dengan sebaliknya. Sekali lagi, harga tidak pernah salah bicara.


Dengan keempat pertimbangan yang sudah diberikan tadi, semoga anda tidak lagi merasa kesulitan untuk memilih GPS mobil mana yang sebaiknya anda beli. Untuk tambahan informasi, situs b2b marketplace yang berada di alam sutera ralali.com ini menyediakan kebutuhan perlengkapan alat GPS anda lho. Selain membeli dengan mudah, anda bisa melihat-lihat daftar gps terdiri dari daftar harga  gps ikan dan tracking, gps untuk mobil, dan masih banyak lagi

No comments:

Post a Comment

Subscribe